28/09/2017

Cara Menyimpan Uang Melalui Mesin ATM BRI.






Pada saat sekarang ini, untuk menyimpan atau menambah Saldo di Rekening kita tidaklah begitu susah. Karena beberapa Bank telah banyak menyediakan fasilitas berupa Mesin ATM Setor Tunai di Kantor Cabang mereka masing-masing. Dengan adanya mesin ini, maka nasabah dipermudah untuk melakukan transaksi setor tunai tanpa harus membawa buku tabungan dan berlama-lama menunggu giliran.

Sebenarnya namanya bukanlah mesin ATM. Tapi namanya adalah Mesin CRM (Cash Recycle Machine). Mesin CRM ini adalah kelanjutan dari Mesin CDM (Cash Deposite Machine). Mesin CDM digunakan untuk Setor Tunai. Sementara Mesin CRM bisa digunakan untuk Setor Tunai dan Tarik Tunai.

Bagi anda yang belum pernah menggunakan fasilitas ini dan anda ingin mencobanya, silakan anda simak tutorial dibawah ini.

Tata Cara Setor Tunai melalui Mesin CRM Bank BRI lengkap dengan gambarnya.

1. Silahkan masukan Kartu ATM BRI anda, pada slot yang tersedia. Lihat gambar.!!



2. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Langsung saja pilih "INDONESIA".




3. Maka akan muncul halaman baru, pilih "LANJUTKAN".



4. Maka layar akan menampilkan perintah untuk memasukan nomor PIN ATM anda. Silahkan masukkan PIN anda pada tombol yang ada dibawah monitor.



5. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan beberapa menu seperti gambar dibawah ini.
Silahkan pilih "Setor Tunai" .



Tidak semua mesin CRM menampilkan menu seperti diatas, tapi ada juga yang tampilan menunya seperti gambar dibawah ini,





6. Setelah itu akan muncul halaman baru. Pilih saja "LANJUTKAN".



7. Maka anda akan diminta memasukan uang yang akan disetorkan seperti gambar berikut:



Bersamaan dengan itu wadah tempat penyetoran uang yang berada dibawah monitor akan terbuka secara otomatis. Lalu masukan uang anda.



8. Setelah uang dimasukan, maka wadah penyimpanan uang akan tertutup secara otomatis, dan mesin akan melakukan penghitungan uang.




9. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi bahwa anda akan menyetorkan sejumlah uang. Jika nominalnya sudah benar pilih "SETOR".





10. Tunggu beberapa saat dan layar akan menampilkan halaman konfirmasi penyetoran, bersamaan dengan itu akan keluar struk bukti transaksi setor tunai berhasil. Ambil dan simpan.

11. Dan yang terakhir untuk menutup transaksi pilih "TIDAK". Maka kartu ATM anda akan keluar dari slot mesin. Ambil segera dan jangan sampai ketinggalan.



Demikian tentang cara setor tunai melalui Mesin CDM Bank BRI .

Agar setor tunai bisa berhasil dan uang tidak ditolak oleh mesin CDM, perhatikan beberapa hal berikut ini:
  • Pecahan uang tunai yang dapat anda setorkan melalui mesin Setor Tunai BRI adalah Pecahan uang kertas rupiah dengan nominal : Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.
  • Kondisi uang yang akan disetorkan harus baik, Tidak boleh terdapat steples, isolasi, stiker dan lain sebagainya.
  • Uang tidak boleh basah, lembab ataupun juga lengket.
  • Tidak boleh uang lusuh, sobek, ataupun juga terlipat.


Semoga dengan artikel singkat ini bisa membantu para pembaca dalam melakukan transaksi setor tunai di mesin-mesin CDM di Bank tempat anda menabung.

<< = = = ☆ = = = >>


Tidak ada komentar: