25/10/2011

Cara membuat READ MORE di Blogspot

Ada cara mudah untuk membuat "read more" di blogspot. Bagi pemula, dengan metode ini sangatlah mudah untuk membuatnya pada blog kita. Dan anda tidak perlu susah-susah untuk menyisipkan kode html yang sangat panjang yang bikin kepala puyeng.
Jadi dengan cara ini para blogger sudah sangat di permudah. Karena google ingin memanjakan para blogger-bloggernya.
Langsung saja ke pokok masalah.
Pertama. Masuk ke www.blogger.com/home atau di Dasboard pada blog anda.
Untuk postingan baru, klik "entri baru". buat postingan anda sampai selesai. Setelah itu arahkan cursor ke postingan yg akan anda sembunyikan. Kemudian ketik kata [!--more--] ke postingan yg akan anda sembunyikan, tanda "[" diganti dgn tanda "<" dan tanda "]" diganti dgn tanda ">" , setelah itu klik "terbitkan entri" yg ada di kotak bawah, Selesai.
Untuk postingan yang yg telah anda publikasikan.
Masuk ke www.blogger.com/home atau di Dasboard pada blog anda. Kilik "edit entri" lalu pilih entri yg ingin anda edit. Kemudian klik "edit" setelah halaman html terbuka, letakkan kursor ke postingan yg ingin anda sembunyikan. Terus ketik seperti yang diatas yaitu [!--more--] dan sama seperti diatas tanda "[" ganti dgn tanda "<" dan tanda "]" ganti dgn tanda ">", setelah itu klik "terbitkan entri" yg ada di kotak bawah. Selesai.
Untuk melihat hasilnya, klik "lihat blog" lihat hasilnya pasti oke. Kalau anda klik "lihat entri", read more tadi tidak kelihatan, karena akan menampilkan satu postingan penuh.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: