17/02/2012

Kasus ngeblog yang bikin pusing 7 keliling

Sejak tau tentang dunia maya, rasanya ada kemudahan untuk mendapatkan berbagai macam informasi. Informasi apapun bisa kita dapati disitu.
Disamping itu ada juga situs jejaring sosial yang menyediakan fasilitas pertemanan. Sehingga kita dengan mudah untuk berteman dan bertukar pikiran dengan siapapun dan didaerah manapun.

Sepertinya tiada waktu kosong yang terabaikan, selain dengan berselancar di dunia maya, dalam artian, asal ada waktu kosong, ya..kita ngenetlah..he..he.

Setelah sekian lama ngenet, maka terpikir pula tentang bagaimana caranya membuat suatu halaman, seperti website ataupun Blog seperti apa yang dibuat oleh orang-orang.

Tapi apa yang harus dilakukan, sementara perangkat untuk berselancar yang kurang mendukung, juga ilmu tentang internetpun masih awam, ditambah lagi dengan minimnya modal.

Tapi berkat dengan semangat, kegigihan dan ditambah dengan TAKTIKTAK (utak atik otak) he..he..he.. akhirnya jadi juga sebuah Blog dengan perangkat yang alakadarnya. walaupun tampilan atau desainnya tidak begitu menarik bagi para bloger yang telah lama berkecimpung di dunia maya. Tapi, saya tetap senang, karena itu semua adalah hasil karya sendiri.

Sejak berkecimpung dalam pembuatan blog, banyak kendala-kendala yang di jumpai. maklum, karena tidak bermodalkan ilmu, tapi saya tak pernah nyerah, orang bisa kenapa saya tak bisa. siii...belagu pula.

Kendala-kendala yang saya jumpai tersebut seperti bagaimana caranya mendesain atau membuat tampilan blog tersebut biar indah di pandang mata.

Dan akhir-akhir ini, ada lagi dijumpai suatu kendala yang sangat membuat kepala pusing 7 keliling.
Selama ngeblog, rasanya belum pernah jumpa hal yang seperti itu. Tapi kali ini jumpa, tapi kendala tersebut terjadi pada blognya teman, katanya blognya gak bisa diedit. Yang lebih bingungnya, di dasboardnya gak ada menu edit untuk entri barunya. Coba bayangkan, apa yang mau dibuat kalau alat untuk membuatnya gak ada.
Kasuskan?

Setelah saya masuk ke Dasbordnya teman, eh...ternyata memang bikin kepala pusing 7 keliling. Maklum, karena perangkat yang digunakan kurang mendukung dan juga ilmu tentang internetpun masih tabu. Tapi saya akan berusaha dan mencoba mengutak atik, demi kawan, hitung-hitung nambah ilmu, mana tau berhasil, kan bisa membuat hati teman jadi lega.. ya..gak..ya..gak.. Nambah amal jugakaaan? he..he..

Setelah di utak-atik, dan tanpa disangka-sangka, eh..akhirnya jadi juga. Tapi gak tau entah dimana tadi menu untuk ngaturnya. Kalau jumpa lagi kejadian seperti itu, rasanya gak tau lagi deh. Memang pusing dibuatnya.

Semoga dengan munculnya menu
di dasbor tersebut, maka udah bisa melanjutkan atau membuat entri barunya.

Jadi pesanku, lain kali, jangan diutak atik dulu-lah halaman Dasboarnya? Kalau udah paham betul gak apa-apa, edit aja yang nyata-nyata dulu.

Udah dulu, semoga membantu.

******************

2 komentar:

Samsul Bahri mengatakan...

Salam kenal, ini kunjungan balik dari saya... terima kasih atas kunjungannya di blog saya www.blogsamsul.com....

Marin Kurniawan mengatakan...

Sama-sama, dan trmks jg atas kunjungannya di blog ini.